Jumat, 14 Desember 2018

JATILUWIH - Tabanan - Bali


Tempat Wisata Jatiluwih Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali Indonesia, terletak di daerah Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada pada ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, merupakan daerah yang berdekatan dengan Gunung Batu Karu yang terkenal dengan panorama sawah terasering. Anda akan selalu menikmati udara sejuk sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Objek Wisata Pemandangan Sawah Terasering Di Bali
Sebagian besar daerahnya merupakan kawasan persawahan yang ditata bertingkat atau berundak, dan Bali sangat dikenal dengan sawah terasering. Luasnya sekitar 636 hektar sawah berbentuk terasering, jadi daerah ini menjadi kawasan terbesar untuk pemandangan sawah terasering di Bali. Sistem pengairan sawah yang digunakan adalah pengairan Subak, yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak ini memiliki pura yang dibangun untuk memuja dewi kemakmuran atau dewi kesuburan.


Selain pemandangan sawah berteras, anda juga dapat menikmati pemandangan sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana. Suasana pedesaan benar-benar alami dan damai, dapat anda rasakan di objek wisata Jatiluwih Bali. Anda dapat menggunakan sepeda, atau menyewa mobil Volkswagen untuk berkeliling di areal persawahan desa Jatiluwih Penebel Tabanan. Hampir setiap hari desa Jatiluwih Penebel Tabanan ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan suasana alam pedesaan dengan ciri khas sawah terasering, benar – benar menarik perhatian para wisatawan.


Puas menikmati panorama persawahan, jangan lupa singgah di salah satu restoran untuk makan siang. Pengunjung dapat menikmati makanan sepuasnya, karena restoran ini menyediakan makanan secara buffet.



(https://www.rentalmobilbali.net/jatiluwih-bali/)